Jenis-Jenis Panel Pintu Garasi Yang Cocok Untuk Anda

pintu garasi kayu

Pintu garasi adalah bagian penting dari garasi dan seluruh rumah tempat garasi terpasang. Ini melengkapi penampilan keseluruhan fasad rumah. Karenanya, panel pintu garasi tidak harus dianggap hanya sebagai tambahan. Ini harus dipandang sebagai salah satu daya tarik utama rumah.

Jika Anda berencana untuk membangun garasi Anda, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum membeli pintu. Seperti pembelian lainnya, Anda harus melakukan perencanaan serius sebelum hal lain. Pertama, ingat fungsi yang harus dilakukan. Jadi memang ditujukan untuk bengkel. Apakah harus terlihat dengan cara tertentu? Bagaimana Anda merencanakannya agar sesuai dengan eksterior seluruh rumah? Panel pintu garasi seperti apa yang Anda rencanakan untuk digunakan?

pintu garasi aluminium

Secara umum, ada empat jenis panel pintu garasi yang tersedia untuk dijual di pasar: kayu, aluminium, baja, dan baja dengan overlay. Keempat jenis ini juga hadir dengan desain yang berbeda.

Kayu adalah bahan paling tradisional yang digunakan dalam pembuatan pintu. Meskipun demikian, tidak pernah ketinggalan zaman dan tidak pernah menjadi pusat perhatian. Itu masih salah satu bahan umum yang dipatuhi orang ketika membangun pintu garasi. Namun, sebagai produk alami, diperlukan beberapa tingkat pemeliharaan untuk dapat memperpanjang umurnya. Dan ini membuat pintu kayu tidak cocok untuk rumah-rumah yang terletak di daerah pesisir. Ingatlah bahwa kayu tidak tahan terkena uap air asin yang berasal dari laut.

Panel pintu garasi buatan aluminium lebih cocok untuk rumah-rumah yang terletak di dekat laut. Jenis bahannya ringan dan tahan karat. Daya tahannya juga cocok untuk semua kondisi cuaca.

Pintu Garasi Baja

Jenis material yang lebih kokoh untuk pintu berpanel adalah baja yang dicap. Ini lebih keras daripada kayu dan aluminium, dan memiliki sifat non-korosif yang tahan terhadap karat dan zat lain yang dapat menyebabkan pembusukan.

Jenis pintu terakhir adalah baja dengan overlay. Jenis ini umumnya dibuat dengan empat lapis baja. Pertama, terdiri dari dua lapisan baja. Kemudian ini ditutup dengan beberapa lapisan senyawa insulasi. Dan akhirnya, overlay komposit akan membatasi lapisan.

Saat memilih jenis pintu yang akan Anda gunakan, ingatlah bahwa itu bukan hanya gaya dan desain pintu dan panel pintu yang penting. Pertimbangkan juga kepraktisan pilihan Anda.