Tips Memperbaiki Komponen Panel Pintu Mobil Brio

Panel Pintu Mobil Brio

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih ini masyarakat akan semakin mudah untuk memiliki mobil kesayangan. Mengingat pemerintah telah menerapkan penurunan bea untuk masuk mobil dari luar negeri. Tentunya ini sangat menguntungkan bagi anda yang ingin segera memiliki mobil.

Saat ini mobil LCGC berhasil menarik perhatian banyak konsumen di Indonesia. Terlebih mobil jenis ini menawarkan berbagai fitur menarik dan canggih sehingga mampu memanjakan para pengendaranya. Salah satu mobil yang terbaik saat ini adalah mobil Brio. Mobil keluaran Honda ini ternyata sudah menawarkan banyak varian yang sesuai dengan keinginan anda. ada barian matic dan ada juga vairan manual dengan harga yang lebih terjangkau.

Panel Pintu Mobil Brio

Ketika anda sudah berhasil memiliki mobil kesayangan seperti mobil Brio maka anda tidak boleh mengabaikan perawatan. Hal ini bertujuan agar mobil Brio yang anda miliki ini selalu dalam kondisi bagus dan terawat. Salah satu komponen yang tidak boleh dilewatkan adalah perawatan pada panel pintu Brio.

Tips Merawat Komponen Panel Pintu Mobil Brio

Apabila anda ingin mendapatkan mobil Brio maka anda tidak perlu mengeluarkan dana besar karena mobil ini tergolong lebih terjangkau. Selain itu mobil ini menawarkan desain interior dan eksterior yang memukau sehingga banyak menarik perhatian banyak orang. Namun anda perlu tahu mobil yang memiliki performa bagus itu pasti selalu mendapatkan perawatan khusus.

Mengingat salah satu komponen yang perlu anda perhatikan adalah panel pintu mobil. Sehingga pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara untuk merawat dan memperbaiki pintu mobil.

  • Kerusakan pada panel pintu atau doortrim

Pada mobil yang berasal dari pabrikan Jepang seperti mobil Brio ini biasanya menggunakan bahan plastik. Memang bahan yang digunakan ini tidak menampakkan kemewahan, namun akan memberikan kekuatan yang cukup baik. Namun ada juga yang menggunakan bahan fabric untuk memperindah tampilan interior mobil. Maka dari itu perlu perawatan khusus agar panel pintu Brio tetap awet dan tahan lama.

  • Kerusakan yang terjadi pada karet kaca mobil

Seiring bertambahnya usia mobil maka karet kaca akan mengalami pengerasan. Biasanya kerusakan ini muncul saat mobil anda sudah berumur lebih dari 5 tahun. Tentunya ini waktunya untuk mengganti karet kaca agar bisa berfungsi secara maksimal. Mengingat ketika tidak segera diganti maka dapat melukai kaca mobil. Selain itu bisa membuat power window juga mengalami kerusakan dan regulator akan semakin berat.

Apabila anda tidak ingin membuatnya rusak lebih cepat maka anda bisa melakukan pelumasan secara rutin pada bagian karet kaca. Namun ketika kondisi kaca sudah mulai mengeras maka lebih baik anda menggantinya dengan karet yang baru. Apabila anda penasaran masalah harganya, untuk karet kaca miliki mobil Brio ini sekitar Rp 150 ribu.

  • Terjadinya kerusakan pada power window

Kemudian kerusakan selanjutnya terjadi pada power window. Kerusakan ini biasanya disebabkan oleh adanya berat beban regulator kaca dan power window. Kerusakan ini tidak lepas dari semakin mengerasnya karet kaca sehingga kaca tidak bisa berjalan dengan lancar dan mulus. Ketika power window ini sudah mengalami kerusakan maka untuk memperbaikinya pun cukup sulit.

Honda Brio

Kita ketahui bersama untuk harga power window memang berbeda-beda. Kalau untuk mobil Brio anda biasanya membutuhkan biaya sekitar Rp 2 jutaan. Kalau anda ingin mengganti dengan yang lebih terjangkau anda cukup menyiapkan dan sekitar Rp 800 ribuan. Memang memiliki varian yang berbeda sehingga untuk kualitasnya tidak bisa di jamin.

Berbeda halnya ketika terjadi kerusakan pada regulator yang sudah menggunakan sistem gigi. Ketika gigi ini bekerja lebih keras maka gigi akan cepat aus. Sehingga tidak mampu lagi untuk menarik atau menurunkan kaca mobil. Agar sistem gigi ini tidak cepat rusak maka anda perlu rutin untuk melakukan perbaikan sehingga tetap dalam kondisi bagus.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin mobil kesayangan anda tetap dalam kondisi bagus dan prima. Sehingga kenyamanan saat berkendara pun akan selalu anda rasakan. Salah satunya dengan selalu memperhatikan panel pintu Brio. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda dalam merawat panel pintu mobil agar bisa berfungsi semestinya.