Memilih dan Mengganti Panel Pintu Garasi

panel pintu garasi

Ketika membangun garasi Anda, satu hal penting yang perlu diingat adalah bahwa itu akan menjadi bagian dari rumah Anda. Oleh karena itu, desain dan warnanya harus melengkapi dengan eksterior seluruh rumah. Pintu garasi adalah perhatian utama dalam membangun garasi karena mereka membuat sebagian besar penampilan keseluruhan struktur. Setelah menentukan ukuran yang akan Anda gunakan untuk pintu garasi, hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah panel pintu garasi.

Panel pintu garasi memiliki banyak gaya dan desain. Gaya yang Anda pilih akan dibuat sesuai dengan ukuran pintu dan keseluruhan tampilan umum. Ada empat desain umum untuk sebuah panel.

PANEL FLUSH. Panel pintu garasi ini sedikit bertekstur dan dilengkapi dengan pesawat rata. Ini adalah gaya sederhana dan dirancang agar sesuai dengan area dinding di sekeliling seluruh fasad garasi.

short raised panel

PANEL TERTINGKATKAN. Ini menciptakan kedalaman ke desain pintu. Desain ini direkomendasikan untuk rumah desain Victoria yang memiliki detail rumit atau untuk desain arsitektur yang solid dari tempat tinggal Tudor.

PANEL YANG DITINGKATKAN. Panel-panel ini juga menghadirkan elemen kedalaman ke dalam seluruh desain garasi. Ini menambah kekuatan pada penampilan seluruh bagian depan pintu.

PANEL LUKISAN. Ini menambah daya tarik pada desain panel yang ditinggikan di sebuah pintu. Ini memberikan tambahan lebih ketika area miring panel dicat dengan warna yang kontras.

Cepat atau lambat, penggantian panel Anda akan menjadi kebutuhan bagi Anda, karena karena satu dan lain alasan, panel Anda saat ini mungkin tidak lagi memenuhi tujuannya. Setelah ini terjadi, Anda dapat memilih untuk menemukan pintu garasi murah dan membiarkan seorang profesional mengurusnya atau Anda dapat memasang sendiri penggantiannya.

long raised panel

Mengganti panel pintu tidak terlalu rumit dan itulah sebabnya Anda dapat melakukannya sendiri. Anda hanya perlu obeng, ratchet dan soket, dan panel pengganti. Pertama, Anda hanya perlu memesan panel pengganti dan mengirimkannya. Kedua, buka pintunya. Jika Anda memiliki tipe otomatis, pastikan untuk mencabutnya terlebih dahulu. Setelah itu, buka pintu secara manual dan lepaskan pegas. Pisahkan panel bersendi sampai Anda mencapai panel yang perlu diganti. Pastikan Anda tahu mekanisme pintu untuk menghindari kerusakan yang tidak perlu pada mekanismenya. Anda mungkin memerlukan ratchet dan soket untuk ini dan kemudian penggantian yang tepat. Pasang panel baru ke tempatnya dan pasang kembali yang lain. Setelah semuanya terpasang, periksa kembali apakah panel dan bagian pintu lainnya terpasang erat dan kencang. Terakhir, minta seluruh pintu dicat ulang agar warna panelnya cocok satu sama lain dan seluruh pintu.